BeritaPolitik

Jendral Ike Edwin Dan Dr. Zam Zanariah, Dua Tokoh Yang Siap Wujudkan Bandar Lampung Menjadi Kota Sehat Dan Bermartabat

Bandar Lampung, JARRAKPOSJAMBI.COM | Dua bintang Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung, Irjen.Pol.DR.Drs, Hi. Ike Edwin, SH,.MH dan dr.Zam Zanariah, SpS. MKes, siap terjun dan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota setempat secara terhormat serta bermartabat.

“Kami sudah siap secara lahir dan batin untuk mengikuti Pilkada Kota Bandarlampung, melalui jalur Independen atau perseorangan secara terhormat. Dan Kami optimis untuk memenangkan pemilihan tersebut,” tegas Ike Edwin dari hasil keterangan Jurnalis Pena Berlian Online usai melakukan konfirmasi, pada Sabtu, (16/2).

Ike Edwin mengatakan, untuk Pilkada Kota Bandar Lampung, bersama dengan dr. Zam Zanariah akan memberikan pembelajaran kepada masyarakat bagaimana berdemokrasi yang betul-betul bersih tanpa ada politik uang dan sembako. Sebab masih kata dia, politik uang dan sembako selain perbuatan yang dilarang sama agama juga melanggar aturan sangat merusak demokrasi yang ada selama ini.

“Untuk mewujudkan hal tersebut harus ada komitmen bersama untuk mencegah terjadinya politik transaksional. Kalau semuanya dinilai dengan uang dan sembako maka pemimpin yang dihasilkan akan lupa dengan rakyat dan hanya peduli pada golongannya sendiri serta akan menciptakan pemimpin-pemimpin koruptor kedepan,” ujarnya.

Ike Edwin menjelaskan, Politik uang masih menjadi momok yang menakutkan dalam pemilu kepala Daerah. Modus yang terus berkembang menjadi kesulitan dalam pengawasannya.

“Politik uang sulit dihilangkan dalam setiap pilkada. Saya tidak menjamin kecurangan tersebut akan hilang pada pemilu kepala daerah serentak 2020 di Kota Bandarlampung.

Oleh karena itu, masih kata Ike Edwin dirinya mengajak masyarakat Kota Bandar Lampung, agar pada Pilkada tahun 2020 ini harus ada keberanian untuk memerangi politik uang dan sembako.

“Tanpa politik uang dan sembako, demokrasi akan lebih murni dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas baik secara integritas maupun akuntabilitas. Satu hal yang pasti, tanpa politik uang dan sembako akan terbangun relasi yang lebih berkualitas antara konstituen dan pemimpin yang dipilihnya,” tegas Ike Edwin Mantan Kapolda Lampung.

Terpisah, Dokter (dr) Zam Zanariah, hingga saat ini, masih terus mengabdikan dirinya sebagai tenaga medis bagi Masyarakat. Dan pengabdian itu, bagi Dokter yang terkenal ramah ini, tak mengenal batas waktu dan ruang ataupun golongan warga. Semua dilayani dengan setulus hati. Hal ini sejalan juga dengan niatan dirinya untuk maju sebagai kandidat calon pemimpin di Bandarlampung dengan program mulia Bandar Lampung Sehat.

Niatan Dokter, lantas mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat luas di Kota Tapis Berseri ini. Terutama bagi mereka yang telah mengenal pribadi tulus dan rendah hati sang dokter.

“Bersama Calon Wali Kota Bandarlampung, Dang Gusti Ike Edwin , saya siap mewujudkan Kota sehat dan bermartabat. Sehat ekonomi, warganya dan Bermartabat kotanya serta bermartabat seluruh masyarakatnya,” ujarnya singkat. /Jpj

Editor ; Dik Eno

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close