Pilkada 2020, Koalisi Lampung Berjaya Potensi Berlanjut – Jarrak POS
Connect with us

Berita

Pilkada 2020, Koalisi Lampung Berjaya Potensi Berlanjut

Published

on

LAMPUNG, WWW.JARRAKPOSJAMBI.COM |Partai Golkar dan PKB yang sukses memenangkan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Arinal Djunaidi – Chusnunia pada pilgub 2018, bakal meneruskan trend positifnya di pilkada serentak 9 Desember 2020. Pasalnya, keduanya sepakat untuk berkoalisi dengan mengusung kandidat yang sama.

Seperti di Lampung Timur (Lamtim), Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung, Ismet Roni mengatakan, partainya siap untuk berkoalisi dengan PKB dengan mengusung pasangan Dawam Rahardjo–Azwar Hadi.

“Kita sikap DPD I sudah clear. Dan sudah kita usulkan ke DPP. Dan sikap kita, DPD I Partai Golkar kita koalisi dengan PKB,” ujarnya kemarin, Minggu (7/6/2020).

Selain di Lamtim, Anggota DPRD Provinsi Lampung ini juga mengatakan, partainya akan berkoalisi dengan PKB untuk pilkada di Lampung Tengah (Lamteng) dan Pesisir Barat (Pesibar).

“Di Lamteng, kita mengusung Musa Ahmad. Sedangkan di Pesibar kita mengusulkan Kherlani, dan insya allah wakilnya dari PKB. Besar kemungkinan Bu Erlina. Semua masih serba mungkin,” ungkapnya.

Sementara di Way Kanan, Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung periode 2014–2019 ini mengatakan, pihaknya juga mendukung pasangan Juprius-Rina Marlina.

“Dan tidak menutup kemungkinan pilkada 8 kabupaten/kota ini kita akan berkoalisi dengan PKB seperti koalisi pilgub lalu. Karena komunikasi kita dengan PKB sangat bagus. Dan sekarang kita tinggal menunggu rekomendasi dari DPP,” tukasnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPW PKB Lampung, Hidir Ibrahim tak menampik jika partainya bakal kembali berkoalisi dengan Partai Golkar seperti Pilgub 2018 lalu.

“Ya sangat mungkin lah, berkolaisi dengan Partai Golkar. Kenapa jadi tidak mungkin. Kalau komunikasi politiknya kita dengan Partai Golkar sangat intens,” jelas Ketua Desk Pilkada DPW PKB Lampung ini.

Kendati demikian, Ketua GP Ansor Provinsi Lampung ini masih menunggu keputusan dari DPP. Karena, kata dia, pihaknya saat ini baru akan menggelar Fit and Proper Test para calonkada 8 pilkada Kabupaten/kota.

“Yang sudah jelas untuk di Lamtim kita mendukung Dawam Rahardjo. Dan yang jelas untuk kader,seperti Bu Erlina di Pesibar, selalu kita prioritaskan,” ujarnya.

Sedangkan, lanjut dia, untuk daerah lain masih menunggu hasil Fit and Proper Test. “Yang jelas saat ini saya belum belum bisa bicara banyak. Karena kita baru akan Fit and Proper Tes. Untuk kapannmya? Nanti kita kabarin jadwal Fit and Proper test nya,” tandasnya.

Disisi lain, konstelasi politik pilkada Waykanan semakin dinamis. Bakal calon bupati Way Kanan, Juprius yang telah mendeklarasikan berpangan dengan Juanda, berubah berpasangan dengan Rina Marlina.

Hal itu setelah beredarnya foto Juprius – Rina Marlina, dengan keterangan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan periode 2021-2026. Dalam foto itu, tertulis jargon Arjuna (Amanah Rakyat Juprius–Rina), untuk Way Kanan Berjaya.

Dikonfirmasi hal tersebut, Juprius membenarkan terkait foto yang berpasangan dengan Rina Marlina. Ketua AEKI Provinsi Lampung ini juga mengatakan pihaknya tinggal menunggu keputusan partai politik saja.

“Kita tinggal nunggu keputusan partai saja. Yang jelas ada beberapa partai yang diap mendukung. Kita tunggu saja,” ujarnya.

Dirinya pun juga mengklaim, pasangan sebelumnya tidak mempermasalahkan dirinya berganti pasangan dengan kandidat lain. “Dengan Juanda kita bagus, dan dia masih masuk gerbong kita. Dengan Hasbi yang pasangan bu Rina sebelumnya juga bagus komunikasinya,” tandasnya.

Terpisah, Nama Dawam Raharjo-Azwar Hadi (Da-Di) dikabarkan akan berpasangan untuk maju bersama sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Lampung Timur 2020.

Ketua DPD II Partai Golkar Lamtim, Azwar Hadi mengamini kabar tersebut. “Kemungkinan bisa saja ya. Tidak ada yang tak mungkin di dunia ini. Apalagi ini politik kan,” ucapnya.

Anggota Fraksi Golkar DPRD Lampung ini mengatakan dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada kebijakan partai politik untuk Pilkada Lampung Timur.

Sebab, Kata Azwar, ia siap melakukan apapun yang menjadi perintah partai politik. “Kalau kata partai maju pilkada, saya maju. Kalau tidak ya sudah, tidak masalah. Begitu pun kalau partai memerintahkan saya berpasangan dengan pak Dawam, saya pun siap,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubrnur Chusnunia alias Nunik yang akur dan kompak untuk urusan membangun Lampung mewujudkan Lampung berjaya, ternyata dikabarkan pecah kongsi di urusan politik. Pasalnya, kedua ketua parpol itu hanya bisa berkoalisi di sebagian kecil dari delapan pilkada serentak 23 September 2020 mendatang.

Seperti di Lampung Timur, sumber Koran Editor di PKB mengatakan, partainya tidak dapat berkoalisi dengan Partai Golkar seperti pada Pilgub 2018 lalu. Pasalnya, pihaknya memilih untuk mengusung Dawam Rahardjo. Sementara itu, Partai Golkar memilih untuk mengusung kandidat lain.

“Tapi kita akan tetap terus berusaha untuk membujuk Pak Arinal selaku ketua Partai Golkar Lampung untuk sama – sama mengusung kandidat yang sama. Ya kalau kami memilih akan mengusung Dawam Rahardjo,” ujar sumber yang namanya eggan dikorankan ini.

Lanjutnya, hal serupa juga bakal terjadi di pilkada Lampung Tengah. Partai Golkar sudah hampir dipastikan akan mengusung pasangan Musa Ahmad – Ardito Wijaya. Sementara PKB santer dikabarkan akan mengusung kadernya sendiri, yakni Imam Suhadi.

“Untuk kita (PKB, red) ada kader sendiri yang akan kita usung maju, yakni Imam Suhadi. Tapi kami tetap akan menjalin komunikasi lagi dengan partai politik lainnya,” ungkapnya. /Red-jarrakposjambi/Sandi/Editoronline.

Editor ; Seno

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Tanamkan Soliditas dan Loyalitas, AMPG Lampung Gelar Family Gathering 2020

Published

on

By

LAMPUNG, WWW.JARRAKPOSJAMBI.com || Pimpinan Daerah (PD) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Lampung, menggelar Family Gathering (Famgath) dan Outbound di Grand Elty Krakatoa, Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (2/8/2020).

Kegiatan diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke-75 Tahun bertepatan pada tanggal 17 Agustus 2020 dengan tema, ” dalam Kerangka kebersamaan dan memperkokoh silaturahmi menuju AMPG yang kuat, tangguh serta solid” yang diikuti sekitar 150-an pengurus PD AMPG Provinsi Lampung dengan mengenakan seragam lengkap.

Foto ; Rec.dok

Hadir dalam kesempatan tersebut ketua PD AMPG Provinsi Lampung H. Aprozi Alam, SE, MM, turut mendampingi jajaran wakil ketua PD AMPG Lampung diantaranya Dr. H. Frans Agung Mula Putra, Diana Wulandari, Eka Fitriyanti, SE, Decki Apriyadi, M.Fadil, S.Kom, Reri Pambudi, Bendahara AMPG Rama Apriditya Alie, SH, MH, dan pengurus AMPG lainnya.

Dalam laporannya, ketua panitia pelaksana Decky Apriyadi mengatakan, kegiatan Famgath diselenggarakan selain menyambut HUT kemerdekaan NKRI ke-75 tahun, untuk mempererat ikatan silaturahmi antar pengurus dan menanamkan jiwa soliditas, loyalitas dan kebersamaan.

“Famgath dan outbound AMPG Lampung 2020 diselenggarakan untuk menyongsong 17 Agustus 2020 yang diperingati sebagai hari kemerdekaan Indonesia, dan juga mempererat silaturahmi sesama pengurus PD AMPG Provinsi Lampung, harapannya AMPG sebagai organisasi dapat menjadi alat pemersatu dan alat mencapai tujuan bersama, sehingga program kerja AMPG Lampung kedepan dapat ditunaikan secara bergotong royong”, kata Decky.

Foto ; Rec.dok

Selain itu Decky juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua AMPG Lampung yang telah memberikan kepercayaan dan membantu berjalannya acara Famgath.

“Suksesnya acara Famgath dan outbound ini tentunya tidak terlepas dari dukungan ketua AMPG Lampung yakni H. Aprozi Alam, SE,MM, selain itu panitia pelaksana yang sudah bahu-membahu mempersiapkan acara, atas nama panitia saya ucapkan terimakasih”, ungkap Decky.

Sementara dalam sambutannya ketua PD AMPG Lampung H. Aprozi Alam menekankan bahwa dengan terlaksananya acara Famgath tersebut akan dapat memupuk jiwa nasionalis dan kebangsaan kader-kader muda Partai Golkar, sehingga siap berjuang ditengah-tengah masyarakat demi kepentingan Bangsa dan Negara.

“AMPG sebagai organisasi sayap partai Golkar harus mampu mencetak kader-kader muda Partai Golkar yang memiliki semangat juang, Nasionalis dan Kebangsaan yang tinggi, sehingga selalu siap berjuang ditengah-tengah masyarakat demi cita-cita luhur Bangsa dan Negara yaitu mencerdaskan, memakmurkan dan mensejahterakan kehidupan masyarakat Indonesia. selain itu mampu membangun solidaritas, kesiapan dan kebersamaan seluruh pengurus dan anggota dalam menjalankan tugasnya demi mengabdi bagi kepentingan orgnasisi, karena AMPG merupakan sayap Partai Golkar tentunya AMPG sebagai garda terdepan pembela Partai Golkar”, tandas Aprozi Alam.

Aprozi Alam yang juga Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD Partai Golkar Lampung, menyampaikan ucapan terimakasih dan bangga terhadap segenap jajaran dewan Pembina AMPG Lampung yaitu Ir. H. Arinal Djunaidi sebagai ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, H. Ismet Roni, SH, MH sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, H. Supriadi Hamzah, SH, H.Tony Eka Candra, Drs. I Made Bagiasa dan H. Abi Hasan Muan, SH, MH, serta jajaran Dewan Pertimbangan AMPG Lampung yang telah melakukan pembinaan kepada segenap Pengurus AMPG Lampung.

“Pengurus AMPG Lampung merupakan kader muda dengan berbagai latar belakang dan asal usul, baik profesi, usia, suku maupun agama menjadi potensi kekuatan yang besar apabila diarahkan untuk melakukan pencapaian bersama secara positif, karena organisasi sebagai alat pemersatu dan alat mencapai tujuan bersama. Kemudian dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, AMPG akan selalu siap mengawal dan mengamankan kebijakan-kebijakan Partai Golkar, demi suksesnya Partai Golkar berjuang untuk kepentingan Masyarakat, Bangsa dan Negara”, tutup Aprozi.

Foto ; Rec.dok

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) acara Famgath dan Outbound AMPG Lampung 2020 berjalan sederhana namun meriah dengan berbagai perlombaan dan hadiah berupa doorprize diantaranya lomba balap karung, lomba memasukan paku ke botol, lomba joget mengenakan balon, lomba futsal mengenakan daster, lomba kano dan lomba lainnya.

Redaksi-Seno

Continue Reading

Berita

AMPG Lampung Besok Akan Buka Acara Famgath dan Outbound di Grand Elty Krakatoa Kalianda

Published

on

By

LAMPUNG, WWW.JARRAKPOSJAMBI.com || Pimpinan Daerah (PD) I Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Lampung yang merupakan sayap dari Partai Golkar menjadi unsur terdepan sebagai tempat proses kader-kader muda Partai Golkar yang diketuai oleh H. Aprozi Alam, SE, MM, terus melakukan agenda dan aktivitas organisasinya usai sukses mengawal sejumlah agenda Musda di Partai Golkar Kabupaten/Kota se-Lampung.

Kali ini PD I AMPG Provinsi Lampung akan menyelenggarakan family Gathering (Famgath) dan outbound AMPG Provinsi Lampung 2020 yang dipusatkan di Grand Elty Krakatoa, Kalianda, Lampung Selatan tepatnya Hari Minggu (besok), 2 Agustus 2020.

Kegiatan Famgath dan outbound AMPG Provinsi Lampung 2020 tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke-75 Tahun bertepatan pada tanggal 17 Agustus 2020. Sebanyak 150 pengurus PD I AMPG Provinsi Lampung akan turut serta dalam acara tersebut dengan mengenakan seragam lengkap.

Foto ; suasana di Grand Elty Krakatoa Kalianda, Lampung Selatan

Menurut ketua panitia pelaksana Decky, acara tersebut selain dalam rangka menyambut 17 Agustus 2020 yang diperingati sebagai hari kemerdekaan NKRI, tentunya untuk mempererat ikatan silaturahmi antar pengurus dan menanamkan jiwa soliditas, loyalitas, kesiapan dan kebersamaan seluruh pengurus dan anggota dalam menjalankan tugasnya untuk dapat mengabdi bagi kepentingan bersama.

“Famgath dan outbound AMPG Lampung 2020 ini diselenggarakan untuk menyongsong 17 Agustus 2020 yang diperingati sebagai hari Kemerdekaan Indonesia, dan juga mempererat silaturahmi sesama pengurus PD I AMPG Provinsi Lampung, harapannya AMPG sebagai organisasi dapat menjadi alat pemersatu dan alat untuk mencapai tujuan bersama, tentunya membutuhkan soliditas, loyalitas, kesiapan dan kebersamaan seluruh pengurus dan anggota dalam menjalankan tugasnya untuk dapat mengabdi bagi kepentingan bersama, sehingga anggota AMPG mewarisi jiwa, semangat, nilai dan cita-cita Partai Golkar”, kata Decky, Sabtu (1/8/2020).

Foto ; ilustrasi di Grand ELTY Krakatoa Kalianda, Lampung Selatan

Acara Famgath dan outbound AMPG Provinsi Lampung 2020 yang rencananya akan dibuka langsung oleh ketua PD I AMPG Provinsi Lampung H. Aprozi Alam, SE, MM, juga akan dimeriahkan sejumlah perlombaan dan hadiah Doorprize diantaranya lomba balap karung, lomba memasukan paku ke botol, lomba joget mengenakan balon, lomba futsal mengenakan daster, lomba kano dan masih banyak lomba lainnya.

Sementara dalam rangka upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) panitia pelaksana Famgath dan Outbound AMPG Lampung 2020 akan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan jalannya acara tersebut.

Redaksi-Seno

Continue Reading

Berita

Hari Raya Idul Adha, Andi Surya Qurban 3 Ekor Sapi

Published

on

By

BANDAR LAMPUNG, WWW.JARRAKPOSJAMBI.COM |Ketua Yayasan UMITRA dan Sekolah Global Surya, Andi Surya, dalam perayaan Idul Adha kali ini menyerahkan hewan Qurban sejumlah tiga ekor, demikian disebutkan Agus Setiyo, Humas UMITRA dan GS.

“Tahun ini beliau, Pak Andi Surya berkurban 3 ekor sapi, yaitu satu di Kampus UMITRA, satu di Masjid Nurul Huda Langkapura, dan lainnya di Kota Metro. Khusus yang di Metro pemotongan Sapi Kurban tetap di UMITRA namun setelah dipotong dagingnya disebar di Kota Metro”, demikian penjelasan Agus Setiyo.

Foto ; Rec.dok

Dalam kesempatan yang sama, Andi Surya menyatakan: “Rata-rata setiap tahun keluarga kami memotong tiga ekor sapi kurban, ini merupakan kebiasaan pelaksanaan ibadah keluarga yang merupakan perintah Allah SWT dan menauladani keikhlasan Nabi Ibrahim, daging kurban akan dibagikan kepada tetangga dan yang membutuhkan”, Sebut Bakal Calon Walikota Metro ini.

“Mohon doa kita semua, dalam suasana Covid19 ini acara pemotongan hewan Qurban khususnya di UMITRA, di Kota Metro dan di kediaman kami berlangsung lancar”, tutup mantan Anggota DPRD Lampung dan DPD RI ini sambil tersenyum.

Redaksi-Seno

Continue Reading

Trending